Membuat basko sapi dengan cara paling mudah

hlznl.blogspot.com - Adalah bulatan atau bola bola bundar kecil yang terbuat dari adonan tapioka dengan campuran daging giling halus. racikan bahan tersebut, dinamakan bakso. tentu daging yang awalnya alot jika digigit. tentu bakso menjadi solusi bagi mereka yang giginya tidak sehat namun ingin menikati daing lezat. selain empuk dan kenyal, bakso tentu memiliki rasa yang sangat enak. dan terbukti, sibola daging ini memiliki banyak pengemarnya bahkan megalahkan seorang alier noah.. hehehe

Karena rasa gurih dan mantap dengan racikan bumbu khusus, bakso sapi menjadi kuliner yang selalu di rindukan oleh lidah lidah yang manja. apalagi bakso yang dihidangkan dengan kuah panas dan sambal pedas, ditambah lagi campuran mie, sayuran dan bihun pokonya lengkapdeh bahan bahan untuk membius lidah anda dengan kenimatan.

Bunda yang ini menikmati bakso paling berkelas buatan sendiri, jangan perlu hawatir. karna dibawah ini sudah saya uraikan tahan tahan pembuatan bakso yang benar. jadi bagi yang ingin mempelajari resep bakso, silahkan baca dengan seksama panduannya dibawah ini.
cara membuat bakso

Resep membuat bakso sapi

Bahan Bakso
  1. daging sapi sengkel segar 500 gram, tanpa dicuci potong iris tipis
  2. tepung sagu 100 gram
  3. es batu 225 gram di serut
  4. putih telur 50 gram
  5. poly powder setengah sdt
  6. penyedap rasa satu sdt
  7. bawang putih 1 siung dihaluskan
  8. merica bubuk setengah sdt
  9. bawang merah goreng 0.5 sdm
  10. bawang putih goreng 0.5 sdm
  11. garam kasar satu sdt

Cara membuat bakso sapi 

resep bakso sapi
  1. Masukkan 500 gram daging sapi dan 1 sendok makan garam kasar dalam food prosesor, giling sebentar sampai agak lembut.
  2. Setelah agak lembut, masukkan 1/2 sendok teh poly powder, 50 gram putih telur, 225 gram es serut, 1 sendok teh penyedap rasa, 1 siung bawang putih sudah dihaluskan, 1/2 sendok teh merica bubuk, 1/2 sendok makan bawang putih goreng dan 1/2 sendok makan bawang merah goreng, giling sampai benar-benar lembut.
  3. Tambahkan 100 gram tepung sagu aren, lalu giling merata sampai lembut dan ciri-ciri terlihat kalis.
  4. Langkah selanjutnya ambil adonan sedikit demi sedikit bentuk bulat, lalu masukkan ke dalam air hangat.
  5. Rebus bakso sampai matang dan tiriskan,
  6. Bakso siap untuk disajikan, sajikan bakso dengan kuah dan pelengkap bakso seperti bihun, mie, selederi, daun bawang, bawang merah goreng dan juga sediakan sambal.
Itulah cara membuat bakso dengan resep yang saya kira yang mudah untuk dipahami. dengan resep yang sudah saya paparkan diatas, mudah mudahan bunda bisa menyuguhkan bakso paling yahut buatan sendiri. untuk kuah baksi silahkan pelajari disini