Resep bakso ikan tengiri silahkan pelajari

Resep Bakso ikan adalah yang paling sehat dan berprotein tinggi jika dibandingkan dengan kreasi bakso lainnya. seperti kita ketahui, bakso ini memang terkenal dengan hidangan kuah panas dan pedas. jadi sangat klop dengan kenyal dan gurih bakso.

Alaminya ikan tengiri, memang terkandung rasa yang gurih. jadi akan sangat lezat jika bakso dikreasikan dengan daging ikan tengiri. selain rasanya yang enak, tentu kandungan protein didalam iakn tengiri baik jika di konsumi.

Dengan bakso sapi, sebenarnya cara pembuatannya tidak jauh beda. karna untuk membuat bakso ikan tengiri, berati daging sapi diganti dengan daging ikan tengiri. jadi perbedaanya cuman daging yang dibuat pentolnya saja. nah untuk lebih lengkapnya, silahkan baca saja panduan resep bakso ikan tengiri
resep bakso ikan

Resep bakso ikan tengiri

Bahan
  1. ikan tenggiri setengah kg, ambil dagingnya dan haluskan
  2. putih telur tiga btr
  3. tepung tapioka 125 gram
  4. air es 50 cc
  5. minyak goreng 3 sendok teh
Bumbu
  1. bawang putih 6 siung, haluskan
  2. kecap ikan 1 1/2 sdt
  3. merica bubuk 2 sendok teh 
  4. garam 1 1/2 sdt
  5. penyedap rasa 3/4 sdt
cara membuat bakso ikan

Cara membuat bakso ikan

  1. Siapkan foodprocessor atau blender, lalu masukkan ikan tenggiri, putih telur, air es juga seluruh bumbu. kemudian giling hingga halus dan semua tercampur menjadi satu.
  2. Jika bahan telah tercampur, selanjutnaya masukan tepung tapioka juga minyak goreng. giling lagi agar merata dengan semu bahan dan racikan bumbu.
  3. Masak air dengan api kecil, jaga agar air tidak mendidih.
  4. Buat atau bentuk adonan menjadi bulatan bulatan kecil atau ukuran disesuaikan, lalu masukan kedalam air yang sedang di masak. Lakukan hingga adonan habis.
  5. Jika semua adonan telah menjadi bulatan bulatan, rebus bakso dengan cara besarkan api agar air bergejolak.
  6. jika bakso udah terapung, silahkan angkat dan tiriskan.
itulah resep bakso ikan tengiri yang bisa bunda pelajari. bakso yang di buat diatas, bisa bunda sajikan dengan kuah, digoreng atau dengan cara penghidangan lainnya. untuk menghidangkan bakso dengan kuah, silahkan pelajari resep kuah bakso.