Ingin tau rasa bakso bakar, ini resep membuatnya

hlznl.blogspot.comSelain disajikan dengan kuah dan mie atau juga dengan di goreng, ini adalah cara menyajikan bakso paling bersensasi dan unik yaitu dibakar. tentu kelezatan resep bakso bakar mampu memanjakan lidah yang menikmatinya, terutama bagi bakso lover. apalagi jika bakso sate ini dinikmati dengan saus kacang tentu kenyal dan gurih nikmat bakso akan sangat klop dengan rasa pedas saus kacang, al hasil lidah anda tidak bisa melupakan rasa yang begitu berkelas dari bakso bakar.

Mungkin bakso kreasi yang satu ini, terbilang cukup langka. namun bagi kalian yang ingin menikmatinya, jangan khawatir. karna pada halaman ini akan saya uraikan panduan untuk membuat bakso bakar yang asli dan berkelas. jadi yang belom bisa mempelajarinya silahkan baca dibawah ini. sebelum melanjutkan, kalian juga bisa pelajari resep bakso urat paling wow lidah akan terhipnotis dengan rasa yang begitu megah dari bakso urat.

resep bakso bakar

Resep membuat bakso bakar

Bahan bakso bakar
  1. Tusuk sate secukupnya
  2. daging sapi giling 500 gram
  3. tepung kanji 100 gram
  4. telur 1 butir
Bumbu bakso bakar
  1. makan garam 1 sendok
  2. bubuk kaldu sapi 1/2 sendok teh
  3. bawang putih 3 siung (haluskan)
  4. bubuk merica 1 sendok teh
  5. bubuk pala 1/2 sendok teh
Bahan olesan 
  1. margarin 3 sendok makan (dicairkan)
  2. kecap manis 3 sendok makan

Cara Membuat Bakso Bakar

cara membuat bakso bakar
  1. satukan bahan berikut : daging sapi giling, telur juga bumbu. lalu giling dan haluskan menggunakan food processor. 
  2. kemudian tambahkan tepung kanji, dengan cara sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk. agar semua bahan tercampur rata menjadi satu. lalu adonan bakso ke dalam baskom bersih
  3. Ambilah adonan sebanyak satu sendok teh.  buadonan tersebut, dibuat atau dibentuk menjadi bulat. lakukan hingga bahan habis. lalu masukkan ke dalam air mendidih yang sedang direbus.
  4. Jika adonan sudah mengapung dalam air resebusan, tandanya sudah matang. maka angkat.
  5. pentol bakso yang sudah matang, silahkan ditusuk dengan tusukan sate. lakukan hingga pentol habis.
  6. siapkan bara api, lalu bakar bakso yang sudah ditusuk diatas bara api tersebut. bulak balik bakso nya, lalu olesi dengan olesan yang sudah disiapkan diatas. bakar bakso hingga wana kecoklatan
  7. Bakso yang sudah matang dibakar, silahkan olesi dengan saus atasu sambal. lalu manjakan lidah anda dengan bakso tersebut. jika nikmat, silahkan sajikan bakso untuk lidah lidah manja lainnya.
Semoga resep bakso bakar diatas bisa kalian pelajari dan peraktekan di dapur masing masing dengan baik dan benar. sehingga hasil dan rasa memuarkan penikmat bakso buatan anda.